2012 PT GOLDFIELD Serang Banten

indosir.com, Serang – (Senin, 11.06.2012) Kasus penipuan berkedok bisnis investasi terus bermunculan. Di Serang, Banten, puluhan warga mendatangi kantor perusahaan investasi Goldfiled, untuk menanyakan nasib uang yang telah mereka setorkan. Pengelola perusahaan masih dalam pencarian dengan membawa uang puluhan milyar rupiah milik nasabah.

Puluhan orang mendatangi kantor perusahaan Goldfiled, yang merupakan perusahaan bisnis investasi, di ruko Sumur Pecung, Serang Banten. Mereka adalah nasabah yang telah menyetorkan sejumlah uang untuk diinvestasikan ke perusahaan Goldfiled. Para nasabah ini ingin memastikan nasib uangnya, setelah pengelola perusahaan menghilang dengan membawa puluhan milyar uang nasabah.

Para korban ini telah melaporkan penipuan berkedok bisnis investai ini ke pihak kepolisian. Tetapi hingga saat ini, komisaris dan direktur utama perusahaan belum diketahui keberadaannya.

Para nasabah ini meresa tertipu dengan janji perusahaan yang akan memberikan uang setiap bulan kepada para nasabah,jika menginvestasikan uangnya di perusahaan. Tidak hanya itu para nasabah juga akan mendapat uang tunai sebesar dua ratus lima puluh ribu rupiah, jika berhasil membawa orang lain untuk ikut berinvestasi. Jumlah nasabah Goldfiled diperkirakan mencapai 3.000 orang. (Henny Murniati Supaidi/Sup)

http://www.indosiar.com/fokus/nasabah-datangi-kantor-investasi-bodong_96238.html

Thursday, 29 November 2012 20:02

SERANG – Tersangka penipuan berkedok Investasi yang berhasil menipu ribuan nasabah akhirnya dituntut 2,5 tahun penjara.

PT GoldFields, Yuday Sanjaya mampu menipu nasabahnya hingga rugi Rp 820 juta/nasabah ini dituntut pidana penjara selama 2,5 tahun oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Andri Syaputra di Pengadilan Negeri (PN) Serang,  (27/11).

Terdakwa yang didamping pengacara Eko, dinyatakan terbukti melanggar Pasal 378 KUHP karena melakukan penipuan dengan kedok investasi emas.

Uang Rp 820 juta diperoleh terdakwa dari setoran ribuan nasabah di kota/kabupaten se-Banten.

Jaksa Penuntut Umum menjelaskan akibat perbuatan terdakwa yang sempat melarikan diri ketika akan ditangkap polisi, ribuan nasabah PT GoldFields rugi hingga Rp 820 juta per nasabah tak pernah menerima keuntungan dari investasi yang dijanjikan terdakwa

“Hasil uang dari setoran para nasabah itu oleh terdakwa tidak diinvestasikan, namun uang setoran tersebut setelah terkumpul oleh terdakwa digunakan untuk membeli ruko dan rumah” ujarnya seperti dilansir Kejaksaan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: